TIPS Nyari Pacar

Nggak salah juga kata orang, kalo mendapatkan pacar itu gampang-gampang susah, termasuk juga ketika proses memilih/menilai. Karena kalo salah pilih, bisa-bisa kita sendiri yang akhirnya menyesal. Kalau dalam hal materi sih nggak masalah, tapi bagaimana kalau ujung-ujungnya justru perasaan yang menjadi korban kekejaman cinta. Maka dari itu yang harus diperhatikan adalah, bagaimana cara kita untuk bisa mengontrol emosi (hasrat) untuk bersabar dalam menyatakan perasaan

Sederhananya, bagaimana kita melihat kapankah kira-kira waktu yang tepat untuk nembak si dia. Namun sebelum kamu benar-benar ingin mencuri hatinya, pastinya kamu ingin si dia adalah sosok yang benar-benar sesuai dengan keinginan kamu.
Dan untuk mengetahui tentang semua itu, sama halnya dengan pisau bermata dua. Kita tidak bisa mengetahui bagaimanakah sifat atau karakter si dia jika kita terlalu cepat nembak si dia. Sedangkan di sisi lain, kamu bisa menyebabkan si dia bosan dan akhirnya jadian sama orang lain karena kamu justru kelamaan mengutarakan isi hati ~x(

Kadang-kadang kita melupakan tentang itu, yang sebenarnya sangat menentukan bagaimana jadinya hubungan kamu dan dia setelah jadian nanti. Bagi sebagian orang, memanfaatkan waktu untuk benar-benar bisa menilai apakah dia termasuk cowok/cewek yang sesuai dengan kriteria bukan hal yang gampang. Tapi nih, daripada susah-susah memilih dan mendapatkan pacar yang sesuai dengan kriteria kamu, mungkin kamu mau memperhatikan tips memilih pacar, lebih spesifiknya lagi tentang hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih pacar dari saya.

> Baik, dan asyik.

Susah juga menjabarkannya nih, maklum saya bukan pakar bahasa Indonesia. Kalau maksud dari kata baik, mungkin kamu sudah pada tahu. Sedangkan maksud dari asyik disini adalah apakah orangnya asyik? Mungkin itu asyik di ajak ngobrol (nyambung), asyik kalo di ajak jalan, gayanya asyik, asyik di ajak c****t, hayo.. pasti ada yang negatif thinking nih :: maksudnya dia juga asyik di ajak curhat, atau apalah itu namanya (semoga bisa ngerti maksud saya).

> Pengertian

Siapa sih yang nggak suka sama pacar yang pengertian. Dan ternyata hal ini juga menjadi hal yang harus di prioritaskan juga. Intinya, si dia bisa mengerti sedang berada dalam kondisi apakah kamu sekarang? Karena sifat pengertiannya itu yang terkadang justru bisa menjadikan kamu menjadi lebih leluasa dan tenang ketika kamu dalam kondisi tertentu.

> Rela berkorban

Cinta memang butuh pengorbanan, mungkin itu dalam bentuk perasaan ataupun materi. Dalam menjalin suatu hubungan spesial, alangkah lebih baik bukan cuma kamu saja yang rela berkorban untuk si dia, tetapi juga sebaliknya.

> Cakep dan Nyem

Cakep.., siapapun pasti ingin dapet pacar cakep. Tapi berhubung poin ini tidak bersifat mutlak, alias relatif, maka saya menempatkan poin ini pada posisi yang terakhir. Selain itu saya kasihan sama orang jelek (ntar gak ada yang mau lagi!), dan juga menyadari bahwa saya termasuk ke dalam kategori tersebut. Jadi untuk mendapatkan cewek cakep adalah hal yang sulit bagi saya. Ibaratnya, bagaikan pungguk merindukan bulan. Mimpi kali ye..?! Tapi nggak munafik, kalo bisa sih bisa dapet yang cakep. Tapi sebelumnya perlu diketahui juga, menurut saya cakep itu ada dua spesies (.....). Pertama cakep asli, alias emang bener-bener hatinya yang cakep. And last, cakep aspal (asli tapi palsu). Cakep mukanya doank, dan hatinya [-X So, pilih mana?? Asli atau Aspal?? Itu tergantung masing-masing individu..

Poin tambahan, sopan dan seiman. Meskipun baru sebatas pacar, kesopanan dan seiman itu menurut saya adalah hal yang penting juga. Karena nih.., siapa tau aja dia emang benar-benar jadi pendamping hidup kamu ke depannya. Siapa tau..

Ok, hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih pacar versi saya di atas semoga bisa membantu kamu, terutama bagi kamu yang lagi kepingin menemukan dambaan hati. Tapi sebelumnya perlu di ingat lagi dalam memilih pacar, “No body perfect in the world!”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serombotan Makanan Khas Klungkung

Nyepi dan Secuil Kotorannya yang Perlu di Bersihkan #EarthHour #SaveBALI #SaveWorld

Festival Film Pendek Polri