Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2016

Bring Your Own Bottle Water

Gambar
Dunia semakin praktis, air minum kini sudah ada dalam kemasan, semakin banyak konsumen semakin banyak pula sampah kemasan yang tercipta. meskipun sudah ada orang orang kreatif yang mendaur sampah kemasan air minum, namum belum sebanding dengan jumlah sampah yang ada dengan jumlah orang kreatif itu, sehingga untuk itu kita perlu menjadi orang kreatif mengolah sampah sampah itu menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat. selain itu kita juga bisa membantu mengurangi sampah kemasan air dengan cara membawa botol air sendiri, lebih hemat, dan ramah lingkungan.





Jurnalisma Ngeleb #1

Gambar
Jurnalisme Ngeleb merupakan sebuah aktivitas yang kekurangan kerjaan, sehingga kalau kalian punya kerjaan khususnya melali, jalan jalan, makan makan, atau mau promosi dengan cara yang berbeda, kami dengan sangat senang membantu kalian, kelebihan mengundang kami, tim kami cuma 3 orang, makannya sedikit cukup sekali saja, pagi sekali, siang sekali, malam sekali, hemat kan?  meskipun tim kami cuma tiga orang, jika kalian butuh keramaian kami siap mengundang tim banyangan kami, seperti Laskar Pelangi, Jurnalisma Warga, warga dunia maya dan nyata sampai dunia gaib kami punya chanel kesana, jadi dijamin tidak rugi mengundang kami, Untuk sejarah pertemuan kami, kami bertemu secara tidak sengaja, yaitu ketika Festival di Lembongan, kami bertemu berkat kekuatan bulan hahaha perkenalkan kami : Pak Ketut "Toge" Moncos punya Warung makan di Tulamben Ibu "Kris" Komala jadi Manager musisi dan merambah dunia camera dan Saya Pak Osila "OstMakenyem" mengajar Matematika 





PENGEJAR LIKE DADAKAN

Gambar
Klenting klenting klenting klontak klontak klontak.....hp kreditan usangku berbunyi, ternyata serangan brodcast masuk, dengan mata sumuk karena baru bangun, aku coba membacanya . Semua awalan sama “Om Swastyastu mohon maaf menggangu, tolong follow IG bla bla bla bla bala bla bla agar aku jadi bla bla bla bla terFavorit, karena IG nya digembok tolong sabar ya..terimakasih...” Kampret ini apaan coba, coba ajakan untuk  Tolak Reklamasi gak ada sampai ngirim broadcast kayak gini, ini gue kagak kenal siapa, disuruh ngelike, biar favorit, parahnya disuruh Follow IG yang digembok, itu mau nyari LIKE kok ribet banget, ini jangan jangan biar dapt follower banyak nanti jadi endorse pakaian pakain yang kekurangan kain, pamer paha dan belahan dada hahaha... Tapi yang namanya manusia kan penasaran ya, iseng gue klik link yang diselipin itu, menuju lah ke halaman IG yang isi bio Duta Wisata dan Budaya kabupaten Bla bala bla... Masak calon duta budaya dan wisata nyari LIKE favorit lewat brodcast …

Lapor!! Kamar Saya Di Perkosa Maling

Gambar
Sabtu Sembilan April 2016, kamarku teracak acak oleh maling alias pencuri untuk kali ke tiga, jendela yang terkunci rapat berhasil dijebol, tembok lusuh puk semakin kotor karena jejak kakinya. Gejolak memuncak karena ada beberapa lembar rupiah lenyap dari tempatnya. Aku tak boleh biarkan ini pikirku, harus ku laporkan kasus ini kepolisi, namun masih ragu...ahhhhh...ku putuskan laporkan.
Minggu pagi aku bangun pagi dan langsung mandi, serta gosok gigi. Pukul 08.02 Wita aku berangkat ke Polsek Dawan, melaporkan kasus ini. Syukurnya polisinya baik baik, maklum Kapolsek nya teman baik saya hahaha.. eh siapa sih saya ngaku ngaku temen baik Kapolsek a.k.a AKP I Ketut Suastika, SH, cuma guru matematika biasa yang dapat gaji honorer cuma 400ribuan, ahahahaha Yang menerima laporan saya adalah seorang polisi yang merangkap petani dari Rendang Karangasem, kau lupa namanya maklum pagi pagi tanpa sarapan dengan mata agak kiap (ngantuk) aku di cerca berbagai pertanyaan olehnya, keteranganku sudah …

Penyakit Baru Masa Kini "Dehipresi"

setelah terjadi GMT bulan Maret kemarin, suhu di bumi sepertinya semakin panas, gak percaya? coba saja kamu jemur cangcutmu pukul 08.00wita, tunggu 15 menit anggkat lalu tiriskan an sajikan hahaha
oke belakangan ini saya sering merasa ngantuk namun buka karena kurang tidur, tapi memang karena saya tidak tahu penyebabnya.

kata guru biologi TK saya, mengantuk itu karena kita masih hidup jadi bersyukurlah jika anda masih mengantuk artinya anda masih hidup.
kata guru matematika SD saya mengantuk itu karena tubuh kita kekurangan oksigen *tepuktangan...
Guru IPA SMP saya bilang mengantuk itu karena otak kekurangaan O2...*tepuktangan...
Guru BK SMA bilang mengantuk itu karena kamu suka bergadang dan smsan *lemparsepatu


itu definisi mengantuk versi guru ketika melihat siswa mulai merem melek dikelas.

mengatuk versi siswa??? woow woow tidak saya tulis..terlalu banyak alasan...

oke back to the topic
"penyakit baru"

DEHIPRESI : sebuah penyakit baru hasil persilangan antara dua penya…