jadilah SAHABAT

Memiliki sahabat membantu kita memiliki kehidupan yang memuaskan dan sukses, tapi rupanya persahabatan juga mempengaruhi kesehatan kita(berlaku untuk yang sahabatnya tidak menularkan penyakit berbahaya seperti rabies dan parasitisme). Orang yang memiliki banyak sahabat akan hidup lebih lama dibanding mereka yang memiliki sedikit sahabat(banyak sahabat= banyak tratiran). Hal tersebut dapat dijelaskan dengan mengatakan semakin banyak sahabat yang kita miliki semakin banyak peluang seseorang memberikan sesuatu yang tepat disaat yang tepat. Tidak semua sahabat sama. Dengan persoalan berbeda, anda mungkin akan menemui sahabat yang berbeda. Sementara sahabat yang satu akan memberikan bantuan saat anda memerlukan, yang lain akan mengalihkan anda dari persoalan dengan menyarankan suatu kegiatan.
Berikut adalah sahabat yang semua orang butuhkan:

Si Motivator:
Ia adalah orang yang selalu antusias dengan apa yang anda lakukan atau anda rencanakan. Ia akan selalu memotivasi, menginspirasi, dan akan memberikan sedikit dorongan ekstra ketika siperlukan, karena ia hanya melihat peluang yang ada di depan.

Sahabat saat dibutuhkan:
Ia selalu dalam modus krisis manajemen dan merasa paling baik saat bisa menolong orang lain. Ia yang akan rela melakukan apa yang anda perlukan. Ia yang akan mengatur dan mengurus anda sampai anda tidak lagi membutuhkan apapun( jarang terjadi).

Si pendengar:
Dengan sahabat yang satu ini anda bisa menceritakan apapun yang tidak mungkin anda ceritakan pada orang lain. Anda bisa berdiskusi hal-hal yang tidak bisa anda diskusikan dengan pasangan anda. Ia adalah sahabat yang akan tertawa bersama anda, menangis bersama anda, tapi tidak pernah menilai anda. Ia akan mendengarkan anda, tapi tidak akan pernah menceritakan pada orang lain apa yang anda ceritakan padanya.

Sahabat yang menyenangkan:
Perempuan hanya ingin bersenang-senang, dan sahabat yang satu ini tahu bagaimana bersenang-senang dimanapun dan kapanpun. Ia tidak malu melakukan hal-hal gila. Ia adalah orang yang bebas, santai, dan selalu senang dengan hidupnya.

Si jujur:
Ia adalah sahabat yang tidak pernah mencoba untuk menjilat anda( karena anda bukan es krim), tapi sepenuhnya hanya ingin mengeluarkan apa yang terbaik dari anda. Ia yang akan selalu mengingatkan anda ketika anda berbuat salah. Anda harus sadar bahwa ia adalah sahabat yang selalu memberi tahu anda yang sebenarnya karena ia ingin anda mengubah dan menjadi diri anda yang terbaik. Ia tidak mengatakan sesuatu karena iri atau balas dendam, tapi sepenuhnya karena ia sayang anda (gombal).

Sahabat yang penuh kejutan:
Kebanyakan dari sahabat anda memiliki latar belakang yang sama dengan anda; umur yang hampir sama, tingkat pendidikan yang sama, pekerjaan, atau memiliki latar belakang budaya yang sama, hoby serta tingkat kegilaan yang hampir sama. Tapi kita bisa memperluas dunia dan pandangan kita dengan membuka diri pada orang lain. Dengan memiliki teman dari berbagai latar belakang yang berbeda atau yang memiliki umur dua kali lebih muda atau tua, anda bisa mempelajari banyak hal dari satu sama lain.

pesan dari saya: semasih anda mempunyai orang yang anda sayang entah itu orang tua, pacar, teman, musuh, binatang, sahabat dan tentunya anda juga harus sayang pada diri anda sendiri serta WAJIB sayang dengan TUHAN( Ide Sang Hyang Widhi Wasa) jadi lah sahabat yang baik buat mereka, jangan pernah sia-siakan mereka...mereka adalah kado terindah buat anda tanpa anda sadari....matur suksma...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serombotan Makanan Khas Klungkung

Nyepi dan Secuil Kotorannya yang Perlu di Bersihkan #EarthHour #SaveBALI #SaveWorld

Guru Boleh Telat, Kenapa Siswa Tidak Boleh Telat?