Tips Agar Bisa Bangun Pagi

Ada sebagian orang yang merasa kesulitan untuk dapat bangun di pagi hari, terutama bagi orang yang harus menyelesaikan deadline-nya(baca: membuat anak) atau mereka yang memiliki kebiasaan tidur larut malam(seperti yang baca orak-orek ini). Hal tersebut terkadang dapat menjadikan anda sulit untuk dapat bangun pagi, apalagi jika anda memiliki aktivitas atau janji pada pagi hari. Untuk dapat bangun pagi, sebenarnya harus didasarkan oleh niat untuk bangun pagi. Apapun yang anda lakukan jika tidak didasarkan oleh niat, maka anda justru merasa sulit untuk bisa melakukan rencana anda.
Bagi anda yang merasa kesulitan untuk mengangkat kelopak mata dan badan anda untuk segera bangun, saya akan mencoba memberikan tips kecil untuk bisa bangun pagi yang bisa anda coba.
Cobalah letakkan jam beker jauh dari posisi atau tempat anda tidur. Itu untuk mengantisipasi gerakan reflex anda untuk segera mematikannya ketika jam beker tersebut berbunyi dan kembali tidur. Karena saya pernah mengalami kejadian seperti itu(sangat mengerikan). Meletakkan beker pada posisi dekat dengan saya, dan ketika jam beker tersebut bunyi, dengan segera saya mematikannya dan kembali tidur(tingkah laku normal manusia). Oleh karena itu, jika anda meletakkan jam beker jauh dari posisi anda, mau tidak mau anda harus berusaha bangun untuk mematikannya. Jika anda masih meragukan tips tersebut atau anda sudah pernah mencobanya namun tidak berhasil, anda bisa mencoba tips yang kedua.
Alternative ini, khusus bagi anda yang mungkin sangat sulit atau merasa frustasi untuk bisa bangun pagi. Disini anda masih tetap menggunakan cara diatas, tapi selain itu anda harus mempersiapkan baskom atau ember yang diisi dengan air, dan kemudian letakkan jam beker pada posisi tidak jauh dari ember tersebut. To the point, manfaat dari ember tersebut adalah setelah anda mematikan jam beker, anda dapat bersegera untuk memasukkan kepala anda ke dalam ember tersebut mencuci muka. Karena seperti yang kita ketahui, dengan mencuci muka kita akan merasakan kondisi yang lebih fresh dari sebelumnya. Selain itu, kondisi kantuk anda dapat berkurang atau bahkan hilang karena effek dari cuci muka.
Alternatif kedua tersebut tidak perlu dilakukan jika posisi kamar anda tidak jauh dari toilet, karena anda bisa langsung segera mencuci muka atau bahkan langsung mandi. Dan selain itu cara ini cukup ampuh buat yang susah sekali untuk bisa bangun pagi.
TERBUKTI..................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serombotan Makanan Khas Klungkung

Nyepi dan Secuil Kotorannya yang Perlu di Bersihkan #EarthHour #SaveBALI #SaveWorld

Guru Boleh Telat, Kenapa Siswa Tidak Boleh Telat?