Warung Pinggir Jalan

Kemaren(13/03/13) seharian nemenin si kebo, ampe jam 24.00 baru balik ke kota asal naik pesawat dgn tiket termurah syukur nyampe drmh dg selamat meskipun sempat turbolensi diatas sana karena pesawat kurang pemanasan. Hari ini gue sakit, lemes dan kondisi perut gk menentu efek salah makan di warung pinggir jalan, klo gak salah nama warungnya Pizz*hut iya gue inget nama warung emang Pizz* hut, warung dgn menu andalannya makanan khas Itali + sring ngasi bonus roti serta balon mainan buat anak2, meskipun kemaren pas gue makan diwarung itu sempet ditawarin balon sama mbak2 pelayannya,sempet bingung sih gue mau dikasi balon mainan, apa dikasi mainin "balon" mbaknya :D Klo di pikir2 Gak salah kan klo gue blg Pizz* hut itu warung dipinggir jalan? Maunya hari ini berangkat sekolah, tp apadaya tragedi warung pinggir jalan itu menyebabkan gue sakit Sebenarnya simple sih, rencananya gue sama kebo kesana cm ngadem doank + nyari wifi gratisan kan gak enak jg klo gak belanja kasian pemilik warungnya apalagi pelayannya ramah bgt, setiap ada pelanggan datang, si pelayan blg "kalau perlu bantuan silakan panggil saya,saya siap membantu" sambil nunjuk papan nama yg tertanjap di atas dadanya. Klo gue minta bantuan "mbak saya blom mandi kebetulan blom cebokan jg, tlg mandiin saya plus cebokin saya donk" pasti si mbak2 itu mau kali yah nolongin gue.. Coba gak kena insiden salah menu pasti klo gue dtg lagi kewarung itu akan minta tlg dimandiin dan dicebokin,, tp karena inseden salah menu gue jadi kapok ke warung pinggir jalan itu, mending dah kewarung tengah jalan, atau warung kanan jalan yang menunya lebih balines :D Gak menyalahkan warung pinggir jalan sih, secara menu diwarung itu banyak bgt jadi wajar ada kesalah pemberian menu, cb bayangin satu jenis makanan aja bisa beranak menunya conntohnya gue mesen menu andalannya mereka yaitu roti berbentuk lingkaran isi sayur dan irisan daging diatasnya, serta pinggirannya, itu mama menunya, mama menu kemudian beranak jadi gini : dagingnya yg import apa daging simantri pak mangku? Klo gue milih import ditanya lagi, importnya dari Itali apa dari afrika, gilak gue mau mesen makanan aja mesti ngapalin asal dagingnya.. Belum lagi ukuran rotinya, mau yg jari2nya brapa? Luasnya juring berapa? Untung gak isi Menyinggung garis tegak lurus dengan persamaan apa? Klo isi kyk begituan keburu mati yg mw makan disana.. Klo gue sih cukup mesen roti yg pi-nya 3,14 dng r = 15cm tentukan. Luas daging yg diperlukan? Eh kok jadi mesen menu Matematika x-x Salah menu lagikan saking banyaknya menu pilihannya... Oke pesenan gue udh dtg, sesuai pesenan tentunya ditambah menu tambahan bentuknya kayak Mie cuma lebih lebar gt ukurannya, si pelayan blg itu namanya spageti, meskipun si pelayan blg spageti gue tetep aja blg itu mie dgn lebar 4x mie instan Nah mie dgn lebar 4x mie instan ini isi saos n'tah itu saos apa dan isi irisan daging pula, gue jg gak tau itu daging impor apa daging hasil simantri Saat gue tanya ini dagingnya apa mbak?sambil gue nunjuk dada si pelayan, dia pun blg. “Mmmm.. Maaf saya lupa boleh saya cicipi dulu?” “oh silakan, diabisin jg boleh, sekalian mau disuapin? Atau mau dimandiin jg mbak?” Jwab gue.. “Ah bli bisa aja.. Ini daging ayam bli, ayamnya impor dari jepang, dijepang ayam ini adalah ayam kampus jadi rasanya lebih enak dari ayam kampung.”.sahut si pelayan “Oke thx u mbak,”jwab gue “Sama sama, kalau perlu bantuan silakan panggil saya” jwab si pelayan sambil nunjuk dadanya lg, ntah maksudnya apa masih jadi tanda tanya besar :D karena si pelayan meyakinkan bgt ya gue makan aja itu mie dengan lebar 4x mie instan, si kebo cm diem aja liatin gue makan, maklom sikebo udh bosen makan diwarung ini jadi dy mesen nasi goreng diwarung sebelah trz dimakan diwarung pinggir jalan Smw makanan dimeja udah bersih termasuk piringnya udh gue jilat2 Si kebo buka daftar menu trz ngoceh: “nyet td yg km makan itu spageti yah?” “Iya kata si tukang nunjung dada td itu mie namanya spageti” “Dagingnya apa?” “Ayam kampus import dari jepang, kayakmya sih to ayam pelihraan miyabi” “dasar otak ngeres...Mmmm 5menit lagi pasti kamu mual, trz pingin muntah dan lemas...” “Ah jangan blg gt donk, ntr gue mati dipesawat..” “Ciyuuus oke tunggu 5menit lg...” jawab si kebo dengan wajah meyakinkan Kami pun terdiam 300detik, Sembari ngupiil.... perut gue agak mules mual dan tiba2 lemas... “Kebooooo gue kok mual yah...” “Iya2yaaaalah mie yg km makan td itu make daging sapi lokal yg berkeliaran dikampus unud, bukan ayam kampus jepang..” Dgn tampang lemas dicampur emosi gue panggil si penolong(gue ubah namanya saja biar lebih sopan dari tadi gue sebut dia si pelayan, maaf yah mbak penunjuk dada) “Mbak ini tadi mbak blg daging ayam kampus import dr jepang kok dimenunya daging sapi lokal yg berkeliaran diunud?” “Ah ciyuuus miapaaah?” “Cias ciyussss gue senggol balon mu baru tau rasa” “Aaah bli jangan emosi gt, lidah saya lagi sariawan jadi daya merasakannya kurang akurat...maaf bli atas kesalahan saya, semua yg bli makan gak usah dibayar.. Cukup cuci piringnya saajaa” “Enak saja mbak, saya udh diponis mati sama pacar saya, mbak gak tau? “Gak bli, tau apa?” “Saya ini gak boleh maem daging sapi” “Cieeleh maem kyk ngomong sama pcarnya saja” “Oke saya ulang saya ini gak boleh makan daging sapi” “Nah gt dong ngomongnya, iya maaf atas kesalahan kami bli,..” “Udhlah mbak gpp pacar saya emang lebay,, Udh mbak ini uang pake byar smwnya.. Ambil dh kembaliiannya” sahut si Kebo “Waah makasi mbak, pacarnya bli baru baik banget, coba klo cowok mau dah saya jadi pcarnya...” sahut si penolong td “enak aja loe,,,,” Gue mikir dlm hati Tumben sikebo baik gt mau byarin gue .Mmmmm.. Dgn wajah lemas dan prut mula gue dianter kebandara sama sikebo.. “Jangan lemas gt dong”... Sambil plukan kami pun berpisah... Dipesawat gue iseng ngecek isi dompet gue ternyata isinya berkurang jumlahnya sama dgn uang yg dikasi si kebo ke penolong td, sialan sikebo ternyata dy make uang gue.. Jadi makin lemaas deh gue Sampe rumah pukul 01.08 Wita dgn kondisi makin parah..dan akhirnya gue gak sekolah hari ini..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serombotan Makanan Khas Klungkung

Nyepi dan Secuil Kotorannya yang Perlu di Bersihkan #EarthHour #SaveBALI #SaveWorld

Guru Boleh Telat, Kenapa Siswa Tidak Boleh Telat?