Jadi Guru Itu...

ketika aku besar nanti aku ingin menjadi guru, agar  bisa mengajarkan kedua orang tuaku membaca dan menulis.
Sumber : Instagram : @OstMakenyem
Jadi Guru itu...peluang kayanya sedikit, peluang banyak hutangnya besar.

Jadi Guru itu...peluang dicacimakinya besar, peluang disanjungnya kecil palingan pas hari Guru saja
.
Jadi Guru itu... harus sabar tinggat mount eperes, mesti ngurusin anak orang yang orang tuanya sendiri sering ngaku gak kuat ngurus anaknya.

Jadi Guru itu... peluang diajak gabung bisnis em_el_em besar, karena mereka tahu gaji guru gak mampu untuk beli mobil haha

Jadi Guru itu...peluang dikritiknya besar, yang ngeritik itu lebih besar dari kalangan manusia yang pernah jadi murid dan sudah gedenya lupa pernah di ajar ama guru, terus ngeritiknya udah kayak pernah jadi guru haha      

Jadi Guru itu... peluang punya anak banyak sebelum nikah besar, bayangin aja belum nikah sudah jadi guru, masuk kelas..anak anak nya ada berapa? hayooo itu anak siapa? hahhaa

Jadi Guru itu... diwajibkan jadi manusia paling sempurna, paling baik, yah termasuk dalam menulis status dimedia sosial juga harus kayak malaikat, kalau gak gitu tau kan para kritikus yang pintar tapi tak pernah jadi guru itu akan ngapain? Haha


Jadi guru itu... gak jauh jauh kayak tokoh Oemar Bakri dilagunya bang Iwan Fals, gak jauh jauh perjuanganya kayak tokoh kak Butet di film Sokola Rimba, kayak bu Muslimah di film Laskar Pelangi, kayak tokoh Jaime Escalante di film Stand and Deliver, kayak tokoh LouAnne Johnson dalam film Dangerous Minds, kayak tokoh Danny DeVito di film Renaissance Man, kebanyakan film memang menggambarkan kisah guru yang sebenarnya, dan banyak film lainnya sih,aku gak jabarin semua, toh juga kalian sukanya nonton sinetron yang gurunya cantik sexy ganteng pakai mobil mewah itu mah di sinetron doank..di dunia nyata mah ada sih 1 dari 10000000000000 guru.

Jadi Guru itu... harus pinter akting di depan anak anaknya yang banyak tadi, artis sinetron mah kalah akting ama guru, guru itu harus jago akting bahagia, kayak gak ada masalah, kayak jadi paling kuat, kayak gak punya hutang...kalau sudah didalam kelas. yakin bisa lo?
Jadi Guru itu...adalah sebuah pilihan dimana banyak jalan yang seharus lebih layak untuk dirimu jalani agar mendapat sanjungan, pujian, tempat terhormat, dan kekayaan namun dirimu lebih memilih jalan dimana dirimu akan dicacimaki,dilupakan, dan bahkan jauh dari yang namanya harta berlimpah akan tetapi jalan ini adalah sebuah kebajikan yang tak sepantasnya engkau diperlakukan tak pantas karena mereka menggangap para guru bisa dicacimaki, bisa dianggap tak ada, bisa dijadikan kambing hitam ketika anak yang tak bisa diurus orang tuanya sendiri tak lulus ujian, mereka mengganggap guru bisa diperlakukan seperti itu karena mereka anggap jasa para guru bisa dilunasi dengan yang namanya "gaji". helloo gaji guru di Endonesia berapa sih sampai sampai jasanya bisa di anggap lunas..

jadi Guru itu ... peluang dapat kata kata motivasi kayak gini " eh elo kan guru, udah digaji pemerintah, masak ngajar anak kayak gitu gak becus, masak loe ngajar anak itu masih gak lulus....bla bla bla....

jadi Guru itu ya jawabnya "iya, bapak/ ibu, terimakasih, saya memang gak becus ngurus anak bapak/ Ibu yang Ibu/ Bapak sendiri gak kuat ngurusnya (dalam hati : ngapain juga dulu buat anak nyusahin orang tua saja) , ini ambil saja gaji saya selama setahun tapi tolong ajar anak itu selama 6 bulan saja, sampai dia berhasil pintar dan lulus UAS , kalau perlu bapak/ ibu saja gantiin posisi saya, tenang nanti saya gaji deh sesuai standar Endonesia.....

hahaha...sudahan ya...
Guru dan para muridnya
Sumber : Instagram : @OstMakenyem

eh sekarang 25 November ya? pantesan banyak Guru upload photo hadiah dari para siswanya, maklumlah cuma setahun sekali itupun kalau diingetin hahaha
cieeeh pak dan buk guru yang dapat mawar....kir kirrr

Terhormatlah engkau para guru, terimakasih padamu para guru yang pernah mendidikku dengan cara mu, aku menundukkan kepalaku padamu untuk menyadarkan diriku, aku tanpamu butiran debu eh ...aku tanpamu, aku tak akan bisa meraih cita cita yang pernah aku gantungkan dilangit...selamat hari guru...bagi para guru ...

mereka para murid yang (boleh disi sendiri) pada gurunya
Sumber : Facebook : smkPAJ
terimakasih para murid yang masih hormat pada guru dan sanyang pada temannya semoga kalian jadi orang sukses....astungkara.

Komentar

  1. jadi guru itu luar biasa bahagianya saat berhasil mentransfer ilmu kepada peserta didik.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serombotan Makanan Khas Klungkung

Nyepi dan Secuil Kotorannya yang Perlu di Bersihkan #EarthHour #SaveBALI #SaveWorld

Guru Boleh Telat, Kenapa Siswa Tidak Boleh Telat?